MINI Siapkan Mesin Baru yang Lebih Kuat dan Irit - Auto One Cars Boutique
Headlines News :
Home » » MINI Siapkan Mesin Baru yang Lebih Kuat dan Irit

MINI Siapkan Mesin Baru yang Lebih Kuat dan Irit

Written By Unknown on Minggu, 20 Oktober 2013 | Minggu, Oktober 20, 2013


Jakarta -Produsen mobil MINI diam-diam bersiap mengganti mesin-mesin yang ada di line up mereka dengan mesin yang lebih modern. Mesin tersebut diklaim MINI merupakan mesin yang lebih kuat namun lebih ramah lingkungan.

Mobil-mobil MINI generasi ketiga menurut rencana akan mengaplikasi mesin tiga dan empat silinder tersebut dan akan diperlihatkan benar-benar di LA Motor Show, bulan depan.

Ada dua mesin tiga silinder berkapasitas 1.5 liter yang sudah dilengkapi dengan turbo agar mampu menyemburkan tenaga 134 bhp dan torsi 220 Nm. Mesin ini akan digunakan oleh Cooper. Ada pula mesin diesel berkekuatan 114 bjp dan torsi 270 Nm yang akan digunakan Cooper D.

Sementara mesin bensin 2.0 liter dengan 189 tenaga kuda dan torsi 280 Nm akan dibenamkan pada Cooper S dan bisa disetel lagi hingga berkekuatan 220 bhp pada versi John Cooper Works.

Mesin-mesin itu menurut MINI akan membuat mobil baru nanti secara signifikan lebih cepat dari pendahulunya. Efisiensi bahan bakar juga diharapkan dapat lebih dicapai melalui penggunaan baja kekuatan tinggi yang ringan di mesin untuk mereduksi bobotnya.

Ada dua transmisi yang akan ditawarkan MINI mulai dari transmisi manual 6-speed terbaru dengan teknologi rev-matching shift, mirip seperti yang digunakan BMW M3 dan M4. Ada pula opsi transmisi otomatis yang akan menggunakan sistem pemilihan gigi lewat GPS mirip dengan teknologi yang ada di Rolls Royce Wraith.

Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara pada penggunaan sehari-hari, peredam adaptif akan ditawarkan untuk pertama kalinya. Dua pengaturan --Sport dan Comfort-- bisa diakses dengan mudah.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | AUTO ONE | exkanue
Proudly powered by xkan webs
Copyright © 2013. Auto One Cars Boutique - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by xkan